Sabtu, 02 Februari 2013

First Experience at Hoka-Hoka Bento Royal Plaza, Surabaya

 Setelah bertahun-tahun cuman bisa 'ngiler' didepan TV saat liat iklan Hoka-Hoka Bento, akhirnya kemarin Momo bersama mama 'n adik meluncur ke Royal Plaza mall di Surabaya.
Setelah puas belanja buku (Komik) di Gramedia, adik yang sudah keroncongan langsung minta makan. Setelah hampir-hampir nyasar, kita bertigapun sampai ditujuan utama ke2 (yang pertama Gramedia dong~).
Pas mau masuk udah dag dig dug aja nih jantung, maklum... namanya juga pertama kali.
Nah, pas pesen nih yang rada kacau. Mustinyakan kita ambil nampan kayu dulu tuh, tapi berhubung dah nervous tingkat berat 'n ini pertama kalinya kita masuk Hoka-Hoka Bento, jadila saya seenaknya pesen tanpa nunggu mas-masnya ngomong.
Yah cukup disini adegan cerita hal yang memalukan begitu.

Momopun memesan Paket A yang terdiri dari 2 pcs shrimp roll + 1 pcs spicy chicken + 1 portion of beef yakiniku + 1 portion of extra salad + A bowl of rice.
Sedangkan Biby a.k.a adik pesen paket B, yang terdiri dari  2 pcs egg chicken roll + 1 pcs ebi furai + 1 portion of chicken yakiniku + 1 portion of extra salad + A bowl of rice

Pesenan Biby si Paket B

 Sedang untuk minumnya, kita berdua pesen Koori Konyaku Strawberry. Sebenernya mau pesen Gyozanya tapi baik di website maupun didaftar menu Hokbennya nggak ada jadi ya pesen yang diatas tuh doang.
Pertama mau makan sempet bingung juga gimana cara makan pake sumpit begini? soalnya Momo make sumpit cuman pas makan mie doang sih. Tapi syukurlah, ternyata bisa juga.
Menurut adik Momo, nasi di Hokben enak dan cukup pulen. Tapi sayang, kita rada kecewa ama gorengannya, entah apa karena dah biasa makan di KFC ato McD, kita g' puas makan gorengan beginian dengan kulit luar yang terasa tawar. Gorengan ala Jepang emang biasanya pake 'panko' (tepung roti) bukan tepung berbumbu seperti gorengan ala amerika. Akhirnya kami malah ngerasain 'rasa' minyak digorengannya :(
     Beef Yakiniku!




























  
Tapi untuk keseluruhan sih masih enak kok, daging didalamnya lembut 'n juicy.
Tapi yang bikin Momo super puas adalah..... Jeng, Jengg.... Beef Yakiniku! Potongan daging yang lembut dan gampang banget digigit ditambah saus yang rada manis bener-bener buat Momo lupa kalo lagi sakit gigi!
Untuk lidah Indonesia, Beef Yakiniku beneran recomended! Kalo untuk yang Chiken Yakiniku menurut adik sih standart.
Oh iya, satu lagi yang Momo suka dari Hokben adalah saladnya. Yumm... seger banget! Tapi untuk yang g' biasa makan mayonaise mending jangan diaduk ma saladnya, ntar malah enek.
Untuk minumnya, enak banget lho! strawberry 'n konyakunya seger 'n memuaskan. Bisa ngilangin enek kalo lagi kebanyakan makan mayonaise.
Adik Momo a.k.a. Biby
Over all, kita puas banget makan di Hokben. Tapi Momo harap Hokben memberi sedikit 'rasa' pada gorengannya. Dan untuk pecinta Japanese Things seperti Momo, Hokben adalah salah satu tempat makan yang wajib didatangi.
Itadakimaaaaasssuuuu~~~~~~~~

Momo yg lagi sakit gigi 'n matapun tetep lahap

Sisa-sisa pembantaian

Biby 'n Mama, narsis....

Tidak ada komentar: